Primary Menu
Hit Enter to search or Esc key to close
Blog thumbnail

Selain Korsel dan Jepang, Beberapa Negara Ini Makin Ramah Wisatawan Muslim

Selain Korsel dan Jepang, Beberapa Negara Ini Makin Ramah Wisatawan Muslim

Blog thumbnail

AKURAT.CO, Wisata halal, tengah menjadi suatu kebutuhan masyarakat Muslim dunia dalam mengeksplore suatu negara. Tren wisata halal juga semakin berkembang setiap tahunnya.

Menurut CrescentRating pada Global Muslim Travel Index, pariwisata global melacak ada 121 juta wisatawan Muslim internasional pada 2016 dan diproyeksikan tumbuh menjadi 156 juta pada tahun 2020 nanti.

Oleh sebab itu, kehadiran wisata halal yang dibutuhkan oleh wisatawan Muslim sendiri memiliki peluang menjanjikan dalam segi financial. Setiap negara juga telah saling berlomba untuk menghadirkan wisata halal.

Muslim Product Specialist RH Tour and Travel, Fajar Andriansyah, memberitahu kepada AkuratTravel mengenai beberapa negara yang ramah terhadap wisatawan Muslim.

“Negara yang ramah untuk wisatawan Muslim itu Jepang dan Korea Selatan masih unggul. Tempat wisata di Korea Selatan juga sudah banyak tempat ibadah. Destinasi terkenal dari serial Winter Sonara, Nami Island, di sana ada mushola. Di Tokyo juga ada ada masjid raya dan ada perkampungan Muslim juga. Bahkan terkadang diberi pemandu wisata seorang Muslim,” ungkapnya

Tidak hanya di Asia, beberapa negara di Eropa juga sudah sangat welcome dengan pelancong Muslim.

“Beberapa negara di Eropa Barat seperti khususnya di kota-kota besar seperti di Paris, Perancis, Jerman, Belanda dan Belgia itu sudah ramah banget untuk wisatawan Muslim. Karena masjid mudah ditemui, makanan halal juga, sampai sampai guide-nya juga yang Muslim,” lanjutnya.

Lebih lanjut, beberapa negara tadi dijelaskan Fajar telah menyediakan beberapa layanan wisata halal seperti mushola makanan halal yang mudah untuk diakses. Jam waktu solat yang jelas dan tempat wisata seperti kolam renang yang terpisah antara laki-laki dan perempuan juga menjadi kebutuhan traveler Muslim.


Artikel ini telah tayang di akurat.co
Rabu, 09 Januari 2019 19:50 WIB
Abdul Haris

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Whatsapp Kami